Harry Kane tidak bisa tampil Final Liga Champion

Manager Timnas Inggris, Gareth Southgate, memberi saran agar Tottenham Hotspurs tidak memaksa Harry Kane untuk tampil di final Liga Champions. Sebab, belum ada kepastian Harry Kane bakal sembuh 100 persen dari cederanya.

Harry Kane saat ini memang masih berada dalam kondisi cedera. Penyerang 25 tahun tersebut bahkan sudah absen saat Tottenham Spurs menjalani babak semifinal Liga Champions melawan Ajax beberapa waktu lalu.

Pasca kesuksesan Spurs lolos ke final, Harry Kane berujar bahwa dia akan bekerja keras untuk sembuh. Harry Kane ingin bermain pada laga final melawan Liverpool.

Gareth Southgate menilai bahwa Harry Kane untuk sementara waktu tidak bermain di lapangan agar cedera tersebut dapat sembuh total Sebab, ada beberapa pemain yang sedang onfire ketika Harry Kane cedera. Pemain yang dimaksud adalah Lucas Moura dan Son Heung-min.

Harry Kane karena mereka mungkin merasa bahwa Lucas yang mencetak hattrick di semifinal dan Son bermain sangat bagus. Mungkin Kane tidak jadi pemain yang berdampak.

Gareth Southgate juga menepis bahwa dia akan mencoret nama Harry Kane dari skuat Timnas Inggris jika dia memaksa tampil di final Liga Champions. Tidak mutlak harus begitu. Kita harus dengar lebih Harry kane dulu seperti apa kondisi kebugaran pasca pertandingan.

Gareth Southgate beberapa hari lalu telah mengumunkan daftar pemain Timnas Inggris yang akan berlaga di UEFA Nations League. Ada 27 pemain yang dipanggil oleh manajer berusia 42 tahun tersebut. Namun, beberapa nama akan dievaluasi. Southgate nantinya akan melihat kondisi terakhir beberapa pemain. Sebab, ada pemain yang dipanggil namun saat ini belum 100 persen bugar. Salah satu yang berada dalam kondisi tersebut adalah Harry Kane.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *